Tuesday, February 24, 2015

Tips Sehat, Makan Minum Sambil Duduk Lebih Sehat


Orang tua sering bilang kepada kita saat makan untuk makan dan minum sambil duduk Orang tua bahkan melarang kepada kita untuk makan minum sambil berdiri. Ada sebuah kata Arab ( entah pepatah atau Hadits admin tidak jelas ) "La Tasyrob Qoiman", artinya "jangan minum sambil berdiri".

Ternyata penelitian menunjukkan bahwa makan minum sambil berdiri berbahaya bagi kesehatan terutama pencernaan dan ginjal. Sangat tepat yang dikatakan orang tua manfaatnya bagi kita. 

Apa yang mereka katakan bukanlah isapan jempol belaka, wajib bagi kita mentaatinya. Di samping makan dan minum sambil duduk lebih sopan ternyata juga sangat untuk menjaga kesehatan kita.


Seperti dikutip dari Vemale.com, makan dan minum sambil duduk akan membuat cairan yang masuk ke dalam tubuh akan disaring di sfringer yang akan membuka dan menutup sesuai dengan jalurnya. 

Tapi jika makan minum sambil berdiri maka makanan akan masuk secara langsung ke kantong kemih tanpa melalui filter atau penyaringan.

Jadi sebaiknya anda makan dan minum sambil duduk agar kesehatan kita tetap terjaga. Yuk kita perhatikan cara makan dan minum kita, yaitu duduk dong kalau makan dan minum.

No comments :