Friday, November 27, 2015

TIDAK DISANGKA,!! TERNYATA ASAM JAWA BISA MEMUTIHKAN KULIT WAJAH,!! BEGINI CARA MENGUNAKANYA


Siapa kira, nyatanya asam jawa dapat juga dimanfaatkan dalam perawatan kecantikan wanita. 
Asam jawa mempunyai kekuatan dalam tingkatkan warna kulit serta menghapus noda di muka dalam waktu singkat. Asam jawa bisa dipakai juga sebagai salah satu bahan alami yang ampuh dalam memutihkan kulit muka. 

Bila anda mempunyai type kulit peka, berhati­hatilah saat memakai asam jawa untuk menjaga kulit muka. Disarankan untuk melakukan tes alergi terlebih dahulu dengan memoleskan asam jawa dibelakang telinga anda. Ini utama untuk mendeteksi apakan bahan itu pas dengan kulit anda atau tak. ’ 

Manfaat Asam Jawa untuk Kecantikan 
Tersebut disini uraian tentang macam manfaat asam jawa dalam perawatan kulit muka. Mari dikaji. 

Pencuci wajah 
Bila anda pertama kali memakai asam jawa untuk perawatan muka, cobalah pakai juga sebagai pencuci muka. Cukup rendam asam jawa seperlunya didalam air lalu pakailah untuk mencuci muka. 

Masker wajah 
Asam jawa mempunyai manfaat juga sebagai pemutih kulit muka. Lumatkan sepotong asam jawa serta cairkan dengan sedikit susu lalu aduk sampai rata. Aplikasikan pasta tersebut di muka dan biarlah hingga kering. Basuh dengan air bersih. Kerjakan dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal. 

Toner wajah 
Terkecuali juga sebagai pemutih kulit, anda juga memakai asam jawa juga sebagai toner kulit secara keseluruhan. Campur asam jawa dengan air mawar serta terapkan sebagai toner kulit waktu musim panas. 

Exfoliator 
Gunakan bubuk asam jawa serta air asam jawa sebagai exfoliator. Dengan demikian kulit akan terlihat makin sehat dan indah. 

Mata panda 
Terkadang, timbulnya lingkaran hitam di seputar mata akan bikin anda terlihat kusam serta kuyu. Pakai masker asam jawa untuk menangani hal ini. Berikan masker asam jawa ke sekitar mata serta biarlah sepanjang 10 menit. Basuh dengan susu dingin 

Pasta asam 
Cara membuat pasta asam. Bersihkan serta bersihkan asam jawa seperlunya. Giling asam jawa itu dengan sedikit susu dan kunyit bubuk. Aduk sampai rata serta biarlah sepanjang 10 menit. Pasta asam siap dipakai untuk memutihkan kulit. 

Juice asam jawa 
Anda bisa membuat juice asam jawa untuk memutihkan kulit. 
Cara yaitu dengan membersihkan serta bersihkan asam jawa yang akan dipakai. Buang seluruhnya bijinya. Rendam minimum 3 buah asam jawa dalam sedikit air hangat. Bila juice terlalu pekat, tambahkan sedikit air. 

Perawatan sesudah memakai asam jawa 
Essentail Oil. Sesudah menerapkan asam jawa pada kulit, yakinkan untuk memijat kulit muka dengan minyak esensial alami. Anda dapat memakai minyak zaitun atau minyak kelapa. Ini bermanfaat untuk melindungi kelembaban kulit anda. Susu. Terkecuali pemijatan minyak esensial, anda juga dapat mencuci muka dengan susu dingin murni. 

Hal semacam ini akan menolong kulit muka terlihat fresh serta sehat setekah pemakaian asam jawa pada kulit. 

No comments :