Friday, November 27, 2015

CARA HILANGKAN KAKI KAPALAN

SANGAT MUDAH & MURAH,,BEGINI 


Cara menyingkirkan kapalan yang ada di telapak tangan maupun telapak kaki. Kapalan memanglah tidak beresiko, tetapi seringkali kapalan ini membuat kita kurang yakin diri terlebih saat berjabat tangan. Pasalnya telapak tangan yang kapalan akan membuat telapak tangan kita merasa kasar sekali. 

Sahabat pasti pernah alami kulit telapak tangan kapalan. Hal itu berlangsung disebabkan gesekan yang berulangkali pada kulit hingga jadi mengeras serta tidak tipis. Umumnya penebalan berlangsung pada telapak tangan, tumit, telapak kaki, mata kaki serta ruas-ruas jari. Apabila kerap menggunakan sepatu sempit jenis boot, umumnya sering membuat mata kaki kapalan. 

Kapalan di mata kaki, kaki serta sisi badan lain biasnaya tidak jadi permasalahan. Namun akan sangatlah menggangu apabila kapalan ada di telapak tangan. Terlebih saat bersalaman, jadi telapak tangan merasa kasar serta keras. Ada cara-cara untuk menyingkirkan kapalan pada telapak tangan serta kaki. Yuk, Sahabat mesti tahu hingga setiap saat dapat mengatasinya dengan pas serta cepat. 

langkah menyingkirkan kapalan 

Cara Menyingkirkan Kapalan di Telapak Tangan atau Kaki 

Bila sahabat bermasalah dengan kapalan ini, ada cara-cara ampuh untuk menyingkirkan kapalan. Sebagian panduan cara menyingkirkan kapalan itu diantaranya sebagai berikut : 

Rendam dengan air hangat 
cara menyingkirkan kapalanKaki yang terserang kapalan atau tangan kapalan di rendam di air hangat seputar 30 menit, lalu kulit kakai serta telapak tangan yang kapalan digosok dengan sikat, atau batu apung supaya sel-sel kulit mati yang membuat kapalan mengelupas dengan cara perlahan. Kerjakan secararutin saat akan mandi sepanjang dua hingga tiga minggu. 

Berikan pelembap atau lotion 
Langkah yang lain yaitu dengan memoleskan pelembab atau lotion pada kaki serta telapak tangan. Hal ini akan menolong melindungi agar kulit tidak kering serta tidak berlangsung kapalan. 

Pakai cream spesial kapalan 
Pakai cream yang dapat mengelupaskan kulit tidak tipis kapalan serta keras seperti salicylic acid. Bahan bahan itu akan menolong kurangi kapalan hingga kapalan di tangan serta kaki selekasnya sembuh. 

Langkah Menyingkirkan Kapalan Dengan cara Alami 

Di samping cara diatas, kapalan di kaki serta tangan dapat juga sembuh dengan beberapa cara alami. Yakni sebagai berikut : 

Memakai daun Kamboja 
Caranya : berikan pada ruang kapalan getah daun kemboja. Berikan secara teratur sehari-hari agar kulit kapalan perlahan-lahan menipis serta menghilang. 

Memakai jeruk sitrun 
Caranya : ambillah satu buah jeruk sitrun (lemon), selanjutnya diperas. Air perasan jeruk lemon itu dioles-oleskan pada ruang yang terserang kapalan baik di tangan ataupun di kaki. Selanjutnya biarlah sepanjang minimum 30 menit serta lebih disarankan dioleskan pada malam hari serta dibasuh saat bangun tidur pada pagi hari. 

Pakai kopi 
Caranya : ambillah bekas sisa kopi, selanjutnya gosokkan pada kulit kapalan baik di kaki ataupun di telapak tangan. Kemudian biarlah kopi yang digosok-gosokkan dibagian tangan yang kapalan, kemudian dibasuh dengan air bersih. Kerjakan dengan teratur 2 x satu hari agar kapalan selekasnya hilang. 

Memakai bawang putih 
Caranya : haluskan bawang putih atau dapat pula dengan menumbuk hingga halus, selanjutnya berikan di bagian yang terserang kapalan di tangan mauoun kaki. Bawang putih juga mempunyai gunakan mengelupaskan kulit-kulit kapalan yang keras serta kasar itu. 

Pakai kentang 
Caranya : ambi umbi kentang seperlunya. Selanjutnya parut dalam bagian-bagian. Setalah diparut hingga halus, jadi berikan pad abagian kapalan di tangan ataupun di kaki. Kmueidan tutupi dengan kain kasa serta biarlah seputar 3-4 jam hingga betul-betul meresap. Kerjakan dengan teratur serta sangatlah disarankan saat akan tidur agar saat olesan lama sampai pada pagi hari. 

Pakai papaya 
Caranya : Ambillah satu buah papaya mentah, selanjutnya haluskan berbentuk sebagian potong. Lalu berikan di bagian yang terserang kapalan. Kerjakan dengan teratur sehari-hari agar kulit kasar serta keras kapalan perlahan rontok serta menghilang. 

Apabila keadaan kapalan semakin kronis, terlebih makin keras serta kasar, memerah serta membengkak, terlebih untuk pasien diabetes, jadi segera ke dokter. Untuk pasien diabetes juga janganlah sekali-kali mengiris, memotong atau sejenisnya terjadap kulit kapalan dikarenakan sangatlah beresiko apabila nanti jadi memperburuk aliran darah. 

Pemakaian sepatu high heels, terkecuali menyebabkan kapalan, ternyata juga memiliki efek samping yang cukup beresiko untuk kesehatan kita.

No comments :