Friday, November 27, 2015

MENGAGUMKAN !! DALAM WAKTU PER DETIK SAJA SERAI DAPAT MEMETIKAN SEL KANKER


Serai digunakan untuk detoksifikasi dengan menaikkan jumlah buang air kecil. Aspek seperti itu bikin seluruhnya organ pencernaan, seperti hati, pankreas, ginjal, serta kandung kemih, bersih serta sehat. 

Serai atau yang disebut sereh sudah bersahabat di telinga kita. Bahkan sering dikonsumsi, baik untuk bumbu masakan ataupun bahan minuman kesehatan, terlebih untuk penghangat badan. Raditya (45) senantiasa minta dibuatkan wedang serai. Kecuali beraroma wangi, wedang serai nikmat serta menghangatkan badan. ”Apalagi pada musim hujan seperti sekarang ini. Minum wedang serai sore hari bisa menghangatkan serta menyehatkan badan, ” katanya. 

Serai gampang didapat dipekarangan rumah. Tumbuhan type rumput itu sukai pada air, jadi tidak sedikit ditanam di pinggir sungai atau dihalaman belakang rumah dekat pembuangan air. Serai masuk keluarga rumput IPoaceaeP yang gampang didapat di daerah tropis Asia. Tumbuhan serai berbatang kasar, berumbai dengan daun tengah tumbuh di tandan tidak tipis. 

Banyak Manfaat serai untuk kesehatan, sudah diakui orang-orang. Dari tinjauan ilmilah, ahli herbal dari Semarang, Alkhamudi SSI APt, menyebutkan dalam beberapa riset, daun serai memiliki kandungan zat antimikroba serta antibakteri yang sangatlah bermanfaat untuk menanggulangi infeksi lambung, usus, saluran kandung ke*m*ih, serta luka. ”Serai juga dipakai juga sebagai pereda kejang, antireumatik, serta berbentuk diuretik, ” katanya. 

Manfaat lain yakni menolong kurangi insomnia, masalah pernafasan, demam, nyeri, infeksi, rematik, serta edema. Alumnus Fakultas Farmasi UGM itu menyebutkan kandungan antioksidan ramuan serai dapat juga melindungi tingkat cholesterol, kesehatan selular, sistem saraf, kulit yang sehat, serta system kekebalan badan. Serai juga mujarab menanggulangi diabetes type 2, kanker, obesitas, serta membantu detoksifikasi. serai juga digunakan dalam aromaterapi bisa kurangi kelelahan, kekhawatiran, serta aroma badan. 

Dipandang dari kandungannya, kata Alkhamudi, serai sumber nutrisi aromatik utama yang bermanfaat untuk kesehatan. Serai sumber vitamin mutlak seperti vitamin A, B1 (tiamin), B2 (riboflavin), B3 (niasin) B5 (asam pantotenat), B6, folat, serta vitamin C. Serai juga sumber mineral paling utama, seperti potasium, kalsium, magnesium, fosfor, mangan, tembaga, seng, serta logam yang dibutuhkan badan supaya terus sehat. 

Mematikan Sel Kanker 

Dalam beberapa penelitian di kenali serai bermanfaat untuk beragam type kanker tanpa ada memengaruhi sel badan yang normal serta sehat. Tiap-tiap 100 gr serai memiliki kandungan zat antioksidan yang bermanfaat untuk 

menghindar kanker. Riset tim University Gurion di Israel temukan dalam serai ada senyawa yang bisa mematikan sel kanker tanpa ada mengakibatkan kerusakan sel sehat. 

Penelitian menunjukkan antikanker serai bisa menolong pencegahan kanker kulit. Penelitian lain menunjukkan serai bisa menolong menghalangi perubahan sel kanker hati fase awal serta menghindar pembentukan setelah itu. Efek lain, serai bisa menghalangi perkembangan sel kanker payudara. 

Penggunaan daun serai dapat juga melindungi kecantikan, memperindah kulit. Efek penggunaan kosmetik yang memiliki kandungan daun serai dapat juga menyingkirkan jerawat serta bermanfaat juga sebagai penyegar. 

” Serai bermanfaat sebagai tonik kulit serta juga sebagai pembersih yang efektif untuk kulit berminyak alias jerawat karena karakter astringen serta antiseptik. Karena, serai bisa memperkuat jaringan kulit, mengencangkan pori-pori serta mensterilkan, ” tutur ahli farmasi RS dr Kariadi Semarang itu. 

Serai sangatlah baik juga untuk detoksifikasi badan, bisa membersihan racun beresiko yang keluar dari tubuh karena berbentuk diuretik. Detoksifikasi bisa memperlancar manfaat sebagian organ badan, termasuk juga hati serta ginjal, serta menolong menurunkan kandungan asam urat. 

Dampak diuretik serai bisa menaikkan jumlah frekwensi buang air kecil hingga melindungi kesehatan pencernaan. Serai untuk detoksifikasi melalui penambahan jumlah buang air kecil. Aspek seperti itu pasti benar-benar bermanfaat untuk seluruhnya organ pencernaan seperti hati, pankreas, ginjal, serta kandung kemih bersih serta sehat karena berbagai toksin tersingkir. 

Walaupun aman, kata Alkhamudi, pemakaian teh herbal serai bisa menyebabkan reaksi alergi pada sebagian orang. Seandainya ada tanda-tanda alergi, dianya merekomendasikan selekasnya hentikan penggunaan serta meminta bantuan medis. 

Minyak serai murni tidak di sarankan dengan cara segera ke tubuh lantaran bisa mengakibatkan reaksi beresiko. ”karena itu senantiasa disarankan hindari minyak serai murni dari jangkauan anak, ” tutur pria kelahiran 4 November 1968 itu. 

Manfaat Sereh 

1. Batuk 
Gunakan sebatang daun serai, 1 jempol jahe bakar, 1/2 jari kayu manis, 7 biji cengkih, 7 biji kapulaga dalam 4 gelas air. Rebus dengan digabung sedikit garam serta gula merah. Minum ramuan itu pagi serta sore hari sampai batuk hilang. 

2. Rematik 
Rebus 7 batang serai, segenggam daun jeruk nipis dalam enam gelas air sampai mendidih, lantas campur dengan air dingin sekedarnya, untuk berendam tidak lebih kian lebih 1/2 jam. kerjakan teratur sampai sembuh. 

3. Detoksifikasi 
Rebus 70 gr serai ke air 100 cc, lantas minum air rebusan itu saat pagi hari saat sebelum konsumsi makanan serta minuman lain. tunggulah 1 jam saat sebelum makan makanan lain. 

4. Membuat lancar Haid 
Memarkan 2 batang serai, rebus dengan dua gelas air. Sesudah air menyusut serta harum, campur gula merah sebutuhnya serta dinginkan. Minum hangat-hangat tiga perempat gelas, 2 x 1 hari. 

5. Asam Urat 
Rebus 10 lembar daun salam, rebus dengan 700 cc air serta dua batang serai sampai tersisa 200 cc. Selanjutnya, minum airnya ketika hangat secara teratur 1 hari 1 gelas atau 2 gelas. 

6. Hindari Kanker 
Rebus 100 gr serai dengan 2 gelas air. Panaskan sampai 15 menit serta minum waktu pagi serta sore hari 1/2 gelas setiap waktu minum.

No comments :